You are currently viewing Makanan Yang Tinggi Antioksidan
  • Reading time:1 mins read

Makanan Yang Tinggi Antioksidan

Mengonsumsi makanan kaya antioksidan merupakan salah satu cara sederhana dalam menjaga kesehatan tubuh. Perlu diketahui, fungsi antioksidan adalah melindungi sel-sel tubuh dari efek radikal bebas yang berpotensi menimbulkan beragam penyakit.

Antioksidan memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Ini bermanfaat bagi individu yang mengalami masalah kulit yang terkait dengan peradangan, seperti jerawat, dermatitis, atau rosacea.

Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat tersebut dengan mengonsumsi makanan tinggi antioksidan polifenol, seperti teh, kopi, cokelat hitam, anggur, buah beri, buah jeruk, buah stroberi, brokoli, wortel, bayam, kacang kedelai, kecambah, kayu manis, cengkih, jahe, lada hitam, dan jinten.

Antioksidan banyak ditemukan pada makanan, termasuk buah dan sayuran. Setiap dari kita memiliki antioksidan dan radikal bebas yang ada di dalam tubuh setiap saat. Beberapa antioksidan diproduksi oleh tubuh itu sendiri, di samping itu zat ini juga bisa didapatkan dari makanan. Tubuh kita juga menghasilkan radikal bebas sebagai produk sampingan dari reaksi seluler.

Banyak kandidat pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Hananiaserka.com