You are currently viewing Cara Meningkatkan Produksi ASI
  • Reading time:1 mins read

Cara Meningkatkan Produksi ASI

Sejak dilahirkan sampai genap berusia enam bulan, ASI eksklusif merupakan makanan terbaik bagi bayi. Namun sayangnya, tidak sedikit ibu menyusui yang cemas mengenai kecukupan produksi ASI, khususnya bila baru memiliki bayi.

Kebutuhan ASI akan berbeda tergantung dengan usia dan kondisi kesehatan bayi. Umumnya, bayi membutuhkan 750ml ASI per hari. Sayangnya, tidak jarang ibu di luar sana yang kesulitan memberikan ASI karena ASI sulit keluar atau tidak keluar sama sekali.

Cara agar produksi ASI lancar, ibu perlu mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang dapat menunjang produksi ASI. Ada makanan dan minuman tertentu yang terkenal bermanfaat untuk ibu menyusui. Contohnya, sayuran hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan, alpukat, pare, ikan dan air putih.

Nah itu dia makanan yang harus banget Bunda konsumsi untuk membantu meningkatkan produksi ASI. Namun perlu diingat tidak ada makanan ajaib yang secara instan dapat meningkatkan ASI dalam jumlah besar. Produksi ASI Bunda juga dipengaruhi oleh istirahat yang cukup, dukungan emosional dan frekuensi dalam memberikan ASI.

⁠Banyak kandidat pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Hananiaserka.com