You are currently viewing Cara Mencuci Baju Bayi Yang Benar
  • Reading time:1 mins read

Cara Mencuci Baju Bayi Yang Benar

Bayi memiliki kulit yang sensitif dan rentan terhadap iritasi. Itulah mengapa, orang tua perlu menjaga kebersihan perlengkapan bayi, termasuk baju bayi. Baju bayi yang kotor dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri dan kuman. Oleh karena itu, penerapan cara mencuci baju bayi yang benar diperlukan untuk menjaga kesehatan si kecil.

Jika membeli pakaian baru, selalu cuci terlebih dahulu sebelum memakaikannya ke bayi. Sebab, Anda tidak tahu pasti proses yang terjadi pada baju tersebut, mulai dari pembuatan, pengemasan, hingga sampai ke tangan Anda.

Sebagian bayi membutuhkan deterjen khusus untuk mencuci pakaian yang mereka kenakan, terutama bayi yang memiliki kulit sensitif. Kulit bayi lebih sensitif sehingga lebih rentan untuk terkena masalah kulit, seperti alergi dan eksim. Namun, bayi tanpa keluhan tersebut, dapat menggunakan deterjen yang digunakan anggota keluarga lain di rumah. Anda dapat memilih deterjen cair dibandingkan yang berbentuk bubuk karena lebih mudah dibilas. Hal ini akan menurunkan risiko menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Jangan mencampur baju bayi dengan baju orang dewasa dalam satu kali cuci. Anda harus mencucinya secara terpisah. Apalagi bila salah satu anggota keluarga memiliki penyakit kulit yang bisa menular pada bayi.

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Hananiaserka.com