You are currently viewing Tips Membersihkan Rumah Setelah Lebaran
  • Reading time:2 mins read

Tips Membersihkan Rumah Setelah Lebaran

Lebaran adalah momen yang dinantikan oleh banyak orang, di mana keluarga berkumpul untuk merayakan hari raya bersama-sama. Namun, setelah riuhnya perayaan, tiba saatnya untuk kembali ke rutinitas sehari-hari. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah membersihkan rumah dari sisa-sisa kegiatan lebaran.

Apalagi kondisi rumah setelah digunakan berkumpul bersama keluarga besar atau ditinggal mudik, debu-debu sudah mulai menumpuk lagi serta penempatan barang yang berantakan karena banyak anggota keluarga yang menginap.

Pastikan Anda memiliki semua alat dan bahan pembersih yang dibutuhkan, seperti sapu, pel, kain lap, vacuum cleaner, sabun cuci piring, deterjen, pembersih lantai, dan lain sebagainya.

Untuk menghemat waktu, mulailah membuat rencana membersihkan rumah. Anda bisa fokus mengerjakan satu ruangan dalam satu waktu, mulai dan selesaikan di tempat yang sama untuk setiap ruangan.

Pertama yang harus dibersihkan adalah kamar tidur. Dimulai dengan membersihkan kasur dengan vacuum cleaner, lalu mengganti sprei.

Kumpulkan dan buang semua sampah yang ada di rumah, termasuk sisa makanan, bungkus kado, dan dekorasi Lebaran.

Sisa makanan Lebaran yang disimpan di dalam kulkas sebaiknya segera dikeluarkan jika sudah tidak layak konsumsi. Segarkan kembali kondisi kulkas, supaya penyimpanan untuk keperluan sehari-hari usai Lebaran tetap higienis. Wadah-wadah penyimpanan yang kamu gunakan juga sebaiknya segera dicuci.

Banyak pembantu pengalaman di Hananiaserka.com