You are currently viewing Perbedaan Jahe Biasa Dengan Jahe Merah
  • Reading time:2 mins read

Perbedaan Jahe Biasa Dengan Jahe Merah

Jahe adalah rempah yang terkenal dengan cita rasa khasnya yang pedas. Tak hanya menjadi bumbu untuk menyedapkan masakan, manfaat jahe dapat kamu olah menjadi minuman tradisional untuk menghangatkan badan.

Terdapat 2 jenis jahe yang umum di Indonesia. Kedua jenis jahe ini adalah Jahe Putih yang disebut juga sebagai Jahe Biasa & Jahe Merah.

Berikut Perbedaan Jahe Biasa dengan Jahe Merah

  • Jahe Biasa

Jahe biasa (jahe putih) sebenarnya punya kandungan nutrisi yang sama seperti jahe merah. Namun kadarnya tidak seefektif jahe merah.

Jahe biasa bermanfaat meningkatkan fungsi otak dan melindungi terhadap penyakit alzheimer. Stres oksidatif dan peradangan kronis dapat mempercepat proses penuaan.

  • Jahe Merah

Jahe merah memiliki khasiat dan keunggulannya sendiri. Jahe merah bagus untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, menghambat enzim pemicu inflamasi, batuk menahun, hingga peradangan usus. Jahe merah mengandung senyawa aktif dengan kadar tinggi, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, B3, dan C, serta kandungan gingerol dan shogaol yang tinggi.

Meningkatkan stamina Manfaat jahe merah yang pertama adalah membantu meningkatkan stamina tubuh semua usia, termasuk orang tua.

Jika butuh Perawat Lansia silakan klik Hananiaserka.com